Minggu, 19 Oktober 2014

KEPALA DESA BP. SATU BUDIYONO SAAT MEMBERIKAN PENGARAHAN
HARI CUCI TANGAN yang dilaksanakan setiap tanggal 15 Oktober selalu diperingati pada tanggal tersebut yang digerakkan oleh Tim Penggerak PKK mulai dari tingkat desa sampai dengan secara Nasional. Berdasar  surat dari TP.PKK Kabupaten melalui TP.PKK Kecamatan Gerakan cuci  tangan harus dilaksanakan di setiap Desa melalui  atau bersama TP.PKK Desa masing-masing.
TP.PKK desa Randusari Yth. Ibu ARIYANI SATU BUDIYON pada hari Jumat, tanggal 17 Oktober 2014 bertempat di SD Negeri Cemoro ,Desa Randusari Kec. Teras telah melaksanakan Gerakan Cuci Tangan bersama anak-anak peserta didik. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa di SD Negeri Cemoro dan peserta didik TK LKMD Randusari, yang dihadiri oleh ketua dan TP.PKK Desa Randusari, Bidan Desa, Kepala Desa beserta perangkat desa dan tidak ketinggalan Bapak dan IBu Guru SD Negeri Cemoro serta Ibu Guru Pengasuh TK.Paud terpadu LKMD.
Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperingati dan menggerakkan masyarakat untuk terbiasa hidup sehat serta mendidik dan menanamkan hidup sehat cuci tangan setiap sehabis melakukan kegiatan kepada anak-anak. Gerakan Cuci tangan yang diadakan di SD N Cemoro dibuka oleh Bapak Kepala Desa Randusari yth. Bp. SATU BUDIYONO. Dalam sambutannya beliau mengatakan dan mengajak kepada  siswa dan hadirin untuk membiasakan hidup bersih, sehat jasmani dan rohani. serta sehabis kegiatan ini dilakukan, anak anak akan terbiasa untuk melakukan Cuci Tangan sehabis bermain-main atau sebelum makan. Sebelum dilkasanakan cuci tangan anak-anak diberikan pengarahan dan contoh cara mencuci tangan dengan sabun oleh  ibu-ibu PKK desa dan Ibu bidan Retno Murdianingsih.
Gerakan Cuci tangan di SD N Cemoro diakhiri dengan pengarahan dan sambutan kepala sekolah Bp. MULYO HARJONO,SPd,SD. Dalam sambutannya kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan TP.PKK Desa Randusari yang telah berkenan untuk melaksanakan kegiatan ini di SD N Cemoro tercinta ini. Beliau juga berpesan kepada anak-anak agar  membiasakan hidup bersih dan dibiasakan cuci tangan setiap saat. Kegiatan ini diakhiri dengan saling berjabat tangan dengan Bapak Kepala Desa, Ibu TP.PKK, Bapak Kepala Sekolah dan hadirin semua. (dilaporkan oleh mas carik)




0 komentar:

Posting Komentar