Selasa, 14 Oktober 2014



Rapat desa dalam Pemerintahan Desa Randusari selalu diadakan setia empat bulan sekali. Hal ini diadakan untuk memberikan Informasi kepada Masyarakat mengenai kegiatan ataupun Program desa yang sudah , sedang dan akan dilakukan. Disamping itu juga memberikan informasi  tentang program dari pemerintah Kabupaten ataupun dari pusat.
Pada tanggal 7 Oktober 2014 jam 14.00 wib di aula PT Sari Warna Asli, yang lalu diikuti oleh :
  1. Ketua RT, RW
  2. Ketua / anggota T PKK Desa maupun RW
  3. Ketua/anggota BPD
  4. Kepala TK/Paud
  5. Pengurus Linmas
  6. Bidan desa
  7. Anggota BKM, UP dan sekretaris
  8. Ketua KPMD/LKMD
  9. Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat
Dalam Kegiatan ini telah disampaikan beberapa Materi kegiatan antara lain :
  1. Petunjuk pembagian dan pemasangan Plat Nomor Rumah , per rumah, per RT/RW
  2. Pemasangan Lampu Penerangan jalan bantuan dari Bupati Boyolali.
  3. Tindaklanjut Pembuatan / pembangunan makam centra Randusari
  4. Tindaklanjut Pembangunan Kantor Desa
  5. Laporan tindaklanjut Pembangunan Gedung Serba Guna sampai saat ini telah menghabiskan biaya lebih kurang Rp. 842.869.000,-
  6. Informasi tentang Kependudukan dan Penertiban Administrasi Desa seperti : KTP, KK, Akte Kelahiran, Akte Kematian... yang telah diuraikan atau dijelaskan oleh Bp. Sekdes. Bahwa sekarang Pelayanan Administrasi  dikantor desa dilakukan dengan sistem Komputerisasi.
  7. Penertiban Aset desa dan pensertifikatan tanah kas.
  8. Informasi Pembangunan yang telah dilaksanakan seperti :
  • Pembangunan/penyemiran jalan bantuan Gubernur sebesar Rp 40.000.000,- dan anggaran Jalan Poros Desa JPD sebesar Rp. 100.000.000,- Lokasi dari Perum Cempaka s/d Mangli perbatasan Mojolegi. Total biaya menghabiskan dana sebesar Rp 171.000.000,- selebihnya ditanggung oleh PAD Desa.
  • Padat Karya untuk pembanguan Talud jalan Barat Indoofood s/d utara Pabrik Plastik dengan anggaran sebesar Rp 235.260.000,-
  • Pembangunan Bendungan utara Dk. Ngaran senilai Rp 256.000.000,- oleh Pemerintah Pusat.
Rapat  Desa juga diisi dengan penyampaian Biaya Operasional dan Insentif dari Pemerintah Desa Kepada :
  1. Ketua RT dan RW masing-masing Rp 200.000,-
  2. BPD
  3. PKK
  4. Polindes
  5. SKD
  6. BKM, UP, dan sekretaris
  7. Pembinaan Linmas
  8. PMT Posyandu sejumlah 12 Pos
  9. Biaya Pertemuan Kader Posyandu
Tidak lupa Bapak Kepala Desa juga memperkenalkan 2 orang Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan Desa ( PSP3 ) yaitu Saudara Basri dan Jumadil. Kegiatan Berakhir Pukul 16.30 WIB. sekian trima kasih. ( diup oleh Mas carik )

    0 komentar:

    Posting Komentar