Minggu, 13 September 2015

PROGRAM TILIK DUKUH

Tilik Dukuh merupakan salah satu Program Pemerintahan Desa Randusari yang sedang dilaksanakan mulai pada tanggal 1 September 2015. Kegiatan ini direncakan memakan waktu 22 hari. 
Jenis kegiatannya adalah Peneyelenggara Pemerintahan yaitu Kepala Desa beserta Perangkat Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Tokoh Masyarakat mengadakan Kunjungan ke tingkat Basis yaitu masyarakat dengan cara mengundang Kepala Keluarga di tempat yang telah ditentukan, seperti Rumah warga, aula atau balai Pertemuan.
Tujuan Kegiatan Tilik Dukuh adalah :

  1. Untuk lebih mendekatkan diri antara Peneyelenggara Pemerintahan dengan masyarakat secara langsung.
  2. Memberikan Informasi mengenai Program Desa yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan terutama di bidang Pembangunan.
  3. Menampung segala bentuk aspirasi, usulan dan saran yang disampaikan dari masyarakat.
  4. Memberikan informasi keuangan yang dikelola Pemerintah desa untuk Penyelenggaraan pemerintahan, Pembangunan dan kemasyarakatan.
  5. Menyampaikan materi Undang-undang No : 6 tahun 2014 tentang Desa, terutama terkait dengan Dana Desa.
Warga Kweni Cemoro R asri
Sebagai Pembicara disini adalah Kepala Desa Bp. SATU BUDIYONO dengan materi Informasi Pembangunan yang sudah dilaksanakan seperti Pembangunan Jalan dan gedung serba guna Cemara, Pembangunan yang sedang berjalan seperti pemb betonisasi dan Pembangunan saluran air srta rencana Pemba ke depan seperti menyelesaikan Site Plan Kantor Desa, Sekretaris Desa Bp. PITUT SARTONO kebagian menyampaikan materi tentang Pelayanan administrasi perkantoran, Administrasi Kependudukan terkait dengan Disdukcapil, Undang-undang Desa dan Ketua BPD Bp. M YAKNI ANWAR, ST. menyampaikan hal-yang terkait dengan kemasyarakatan dan Kesra.
Jadwal Kegiatan Tilik Dukuh sudah disusun dan dilaksankan mulai tanggal 1 September 2015, diawali mulai Rw 4 dukuh Tegalsari  RT 3 dan Dukuh Jebolan RT 4. masyarakat sangat antusias dan menyambut baik kegiatan ini, baru kali pertama kegiatan tilik dukuh yang dilaksanakan pemerintah desa selama ini, Tanggapan masyarakat terhadap kepemimpinan bapak Satu Budiyono sangat mendukung dan diharapkan mampu membangun Randusari lebih baik. satu-satunya kepala desa di Randusari yang bertekad membangun desa. Dengan Pengorbanan yang sangat besar demi Randusari lebih maju dan menuju Randusari menjadi Desa Mandiri . ( by. pitut )


Warga Balngan 07 dan Gatak Dampi RW 4
Tim yang mengikuti Tilik Dukuh
Suasana Warga mengikuti Sosialisasi
Warga Ringinsari


P. Kades, RT 03,Sekdes, BPD, K.bang
Warga o3dan 016 Rw 2
Warga Ringinsari

Warga Kweni Cemoro R asri
Warga Kweni, Cemoro, R asri
Warga Kweni Cemoro R asri



0 komentar:

Posting Komentar